Breaking News

Hanya Tersedia 1 Unit Mobil Tangki, Penyaluran Air Bersih Terbatas

Mobil Tangki Air. Ist


Sumbawa, Berita11.com— Hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa baru memiliki satu armada tangki. Akibatnya, penyaluran air ke sejumlah desa yang membutuhkan air bersih terbatas.

Kondisi ini diungkapkan Sekretaris BPBD Kabupaten Sumbawa, Drs Ahmad. Karena mobil tangki yang tersedia hanya satu armada, maka penyaluran air ke sejumlah desa hanya dilakukan dua kali dalam sepekan.

“Kita masih kekurangan armada sehingga hanya dua kali dalam sepekan penyaluran air bersih. Antisipasinya kita mencoba bekerjasama dengan Dinas Sosial,” ujar Ahmad kepada Berita11.com di Sumbawa, Rabu (16/11/2016).

Disebutkannya, sedikitnya ada sembilan desa di dua kecamatan yang membutuhkan penyaluran air bersih yakni Kecamatan Plampang meliputi Desa Bui, Desa Teluk Sentong, Desa Sepayung, Desa Buin Batu, sedangkan di Kecamatan Labangka meliputi Desa Labangka, Desa sepakat, Desa Suka Mulya, Desa Suka Damai dan Desa Jaya Makmur. 
Penyaluran air bersih sangat dibutuhkan masyarakat terutama ketika musim kemarau.

Untuk mengoptimalkan penyaluran air bersih kepada masyarakat, BPBD Kabupaten Sumbawa juga bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk memastikan air yang disalurkan kepada masyarakat benar-benar bersih. (SK)

No comments