Breaking News

Komunitas Pramuka Peduli Bantu Korban Kebakaran di Desa Timu

KPP Bima dan Korban Kebakaran di Desa Timu Usai Penyerahan Bantuan. 


Bima, Berita11.com— Kebakaran hebat   yang menghanguskan enam rumah di Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jumat, (28/10/16) lalu memantik kepedulian Komunitas Pramuka Peduli untuk membantu Korban kebakaran. Selasa (1/11/2016) pagi, KPP menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Koordinator KPP, Arief Rachman  kepada enam korban kebakaran. Bantuan berupa perlengkapan dapur yakni enam unit kompor merk HOOK, mukenah, sejadah dan Al-Quran.  

Selain memberikan bantuan, Koordinator KPP, Arief Rachman menyempatkan melihat kondisi rumah yang hampir seluruhnya rata dengan tanah dan melihat posko penampungan sementara.

“Insya Allah jika diminta Komunitas Pramuka Peduli akan membangun posko dapur umum jika dirasakan posko yang sudah ada kurang,” katanya di hadapan keluarga korban kebakaran.

Arief berpesan kepada keluarga korban kebakaran ‎agar bersabar dan bertawakal pada Allah SWT. Perlengkapan sholat  diharapkan menjadi inspirasi agar korban selalu berserah diri pada sang khalik.

“Bencana adalah ujian, tidak ada satupun yang menginginkan hal ini terjadi. Jangan sampai kita frustasi dan marah pada Allah SWT dan melupakannya,” ingat Arief.

Salah satu penerima bantuan Sulaiman M.Nur memberikan apresiasi atas sumbangsih dari Komunitas Pramuka peduli. “Kami sangat berterima kasih dan terharu bahwa adik-adik kami yang tergabung dalam Komunitas Pramuka Peduli ikut merasakan kesedihan yang kami rasakan,” katanya.

Sulaiman juga berharap Komunitas Pramuka Peduli menyampaikan harapan korban kebakaran kepada pemerintah membantu membangun rumah tempat tinggal.

“Meskipun sangat sederhana sekalipun kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah,” ungkap Sulaiman. (ID)





No comments