Breaking News

Meja dan Kursi Siswa 554 Sekolah Rusak

Kepala Diknas Kabupaten Sumbawa,  Sudirman. Foto Ori Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Inventaris sekolah meliputi meja dan kursi siswa 554 sekolah berbagai tingkatan di Kabupaten Sumbawa. Dinas Dikpora mengeluarkan peringatan agar seluruh kepala sekolah memerhatikan kondisi tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, Sudirman, S.Pd mengatakan, menyebutkan 554 sekolah yang mengalami kerusakan meja dan kursi yakni 362 sekolah dasar, 125 sekolah menengah pertama dan 67 sekolah menengah atas.

“Kerusakan inventaris sekolah berupa meja dan kursi tersebut merata di sejumlah tingkatan sekolah. Saat ini terus diperbaiki masing-masing sekolah. Karena tanggungjawab kerusakan  meja, kursi  dilimpahkan ke setiap sekolah,” ujar Sudirman kepada Berita11.com di Sumbawa Besar.

Dikatakannya, untuk menekan kerusakan meublair, Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa terus melaksanakan pengawasan dan mengeluarkan himbauan kepada seluruh kepala sekolah agar memelihara inventaris sekolah.

Ia mengisyaratkan, bila ada oknum kepala sekolah  mengabaikan persoalan inventaris sekolah, maka Dinas Dikpora tidak akan segan-segan mengganti dengan kepala sekolah baru. Apalagi sudah tersedia dana Bantuan Operasional Sekolah.

“Karena tugas kepala sekolah tidak saja memimpin dan mengambil kebijakan di sekolah. Namun yang terpenting lagi adalah harus punya kreatif dan inisiatif  menjaga, merawat segala yang berurusan dengan sekolah termasuk inventaris sekolah,” katanya. (SK)

No comments