Breaking News

Meriahnya Pembukaan MTQ Talabiu saat Masyarakat Apatis soal Agama

Suasana Pembukaan Pembukaan MTQ Tahun 2016 Desa Talabiu. Foto Gafur Berita11.com


Bima, Berita11.com— Warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima adalah masyarakat agamais. Itu setidaknya tergambar dari antusiasme warga menonton pembukaan MTQ Tahun 2016 di lapangan desa setempat, Kamis (3/11/2016).

MTQ Tahun 2016 Desa Talabiu dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Woha, Drs Dahlan. Selain itu, dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan Muspika Kecamatan Woha. Sejak petang, warga setempat memadati lapangan Talabiu untuk melihat langsung pembukaan MTQ.

Camat Woha, Drs Dahlan, mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan tahapan untuk mencari qori dan qoriah terbaik tingkat desa. Ia optimis Desa Talabiu masih mendominasi dan menjadi langganan juara umum di Kecamatan Woha.

“Ini tidak hanya menjadi kompetisi tingkat desa. Tapi saya yakin dari desa ini mencul qori dan qoriah terbaik yang akan menjadi wakil Kecamatan Woha di tingkat Nasional maupun internasional,” ujarnya, Kamis malam.

Pada momen pembukaan MTQ, Dahlan mengajak masyarakat Desa Talabiu agar berpartisipasi memerangi penyakit sosial seperti minuman keras, tramadol, Narkoba dan menghindari potensi konflik.

Sebelum pembukaan MTQ, Kamis (3/11/2016) sore, berbagai elemen masyarakat Desa Talabiu mengikuti pawai MTQ yang star dari kampus STIKES Yahya hingga lapangan Desa Talabiu. Sejumlah peserta pawai termasuk anak-anak dari lembaga pendidikan nonformal seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pawai juga dimeriahkan dengan penampilan 57 personil drumband SMAN 1 Woha. (AG)


Tonton Juga: Video Pawai Pembukaan MTQ Desa Talabiu



No comments