Breaking News

Pemkot Bima Siapkan Sembilan Kendaraan Dinas

Akhir Tahun 2016 Pemkot Bima Menyiapkan Sembilan Randis. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah Kota Bima pada tahun 2016 ini menambah sembilan unit kendaraan dinas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Pengadaan kendaraan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan operasional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Yang jelas tahun ini satu mobil sampah, dua mobil amblor untuk mendukung program kebersihan wilayah pesisir. Terus enam mobil operasional dinas,” kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Bima, Rusdan Har kepada Berita11.com di kantor Pemkot Bima.

Rusdan menjelaskan pengadaan mobil dinas dan pengangkut sampah telah rampung dibeli dengan menggunakan APBD 1. Proses pembelian melalui penunjukan langsung (PL) memakai elektronik katalog (e-katalog). Sementara pengadaan mobil amblor masih menunggu APBD II (perubahan).

“Jadi yang belum diproses mobil ambrol karena menunggu anggaran perubahan. Tapi itu dalam proses pengerjaan,” ujarnya.

Selain itu, Rusdan mengatakan untuk pengadaan fasilitas perkantoran seperti kursi dan meja, sejauh ini persentase realisasi sudah 80 persen. Sisanya akan dituntaskan menggunakan anggaran perubahan.

Selain itu, Pemkot Bima juga tahun ini membantu kantor imigrasi memenuhi kelengkapan kantor. “Kita juga bantu kantor imigrasi. Karena mereka belum punya anggaran. Ini sebagai bentuk kerjasama kita,” katanya. (ID)


No comments