Breaking News

Penampilan Pelajar Hipnotis Penonton Malam Penutupan MQT Desa Leu

Ratusan Penonton Menyaksikan Malam Penutupan MTQ Desa Leu, Rabu (30/11/2016) malam.



Bima, Berita11.com— Malam Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016 tingkat Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima disemarakkan dengan aksi pelajar. Berbagai penampilan anak-anak perwakilan rukun tetangga (RT) 8 desa setempat menjadi pembuka acara sehingga menambah daya tarik masyarakat untuk datang menyaksikan kegiatan penutupan MTQ Leu, Rabu (30/11/2016) malam.

Salah satu yang paling menyita perhatian masyarakat adalah penampilan kasidah pria usia sekolah dasar. Alunan lagu bahasa bima yang dibawakan dikombinasikan dengan alat musik kasidah.

Tak mau ketinggalan para orang tua dan menyoraki aksi anak mereka di atas panggung. Selain itu beberapa tarian juga dipadukan dengan lagu-lagu bernuansa arab.

Kepala Desa Leu Muhammad Taufik mengatakan pertunjukan dimaksudkan sebagai wadah ekspresi anak. Selain itu menjadi hiburan khusus bagi para orang tua. Ia mengaku ada beberapa sekolah dilingkungan desa setempat menawarkan diri untuk mementaskan perwakilannya.

Namun dengan hormat ia menolak karena jika dipentaskan akan menyita banyak waktu. “Kita kemarin banyak yang menawarkan diri untuk tampil. Tapi kita tolak karena terlalu banyak,” jelasnya. (ID/*)







No comments