Breaking News

SDIT Al Azzam Gelar Parenting dan Rihlah Ilmiah

Kegiatan Parenting dan Rihlah Ilmiah yang Diikuti Puluahan Orang Tua Siswa

Bima, Berita11.com— Tanggungjawab mendidik anak bukan satu arah, tapi perlu peran banyak pihak termasuk orang tua.  Nah, untuk meningkatkan koordinasi dengan orang tua siswa, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam Bolo Kabupaten Bima punya cara tersendiri, yaitu dengan menggelar kegiatan parenting dan rihlah ilmiah.

Kegiatan itu dilaksanakan di taman wisata Mapangga, Sabtu (26/11/2016) dan diikuti siswa, guru, puluhan orang tua murid dan pemateri, Islahuahdin, S.Psi. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan tahun 2015 lalu.

Kepala SDIT Al Azzam, Siti Nurjanah, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan parenting dan rihlah ilmiah sengaja digelar untuk meningkatkan kesamaan persepsi antara sekolah dengan orang tua murid.

“Tujuannya untuk berssama-sama mengatasi permasalahan dalam mendidik anak baik di rumah maupun di sekolah,” katanya kepada Berita11.com.

Selain seminar dan dialog antara pemateri dengan orang tua murid dan guru, acara rutin ini juga disisipkan kegiatan lapangan (outbond) yang dikemas dalam bentuk sederhana untuk meningkatkan kebersamaan guru, siswa dan orang tua murid.

Kegiatan mengusung tema anakku, investasi pahala tiada akhir.  Kegiatan parenting dan rihlah ilmiah ini direspon positif orang tua siswa. “Kegiatannya bagus dan mungkin baru SDIT Al Azzam saja. Memang perlu ditingkatkan keakraban sekolah dengan orang tua. Karena tanggungjawab itu ada pada keduanya,” ujar orang tua siswa, Triana Wulandari. (IM)

No comments