Breaking News

SMKN 9 Bima Dorong Kualitas Sarana dan Prasarana Belajar

Kepala SMKN 9 Kabupaten Bima, Hasanuddin, M.Pd. Foto Hamid Berita11.com

Bima, Berita11.com—SMK Negeri 9 Kabupaten Bima berupaya membenahi fasilitas belajar secara bertahap. Upaya itu untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan target prestasi sekolah setempat.

Kepala SMKN 9 Kabupaten Bima, Drs. Hasanuddin M. Pd mengatakan masih banyak sarana dan prasarana sekolah yang belum terpenuhi dalam mewujudkan pendidikan bermutu.

“Ketika saya masuk sekolah ini hanya gedung. Kemudian bangku dan meja. Itu pun masih banyak yang kurang dan sangat minim. Jadi itu pelan-pelan kita benahi” katanya kepada Berita11.com di sekolah setempat, Senin (14/11/2016).

Ia menuturkan pembenahan sarana diawali dengan pengadaan dan perbaikan kursi. Selain itu, untuk penataan lingkungan agar menjadi lebih nyaman dilakukan penanaman pohon dan tanaman. Namun masalahnya sekolah terkendala pagar yang masih menggunakan bambu.

“Kursi sudah kita beli dan perbaiki sebagian. Kekosongan halaman sudah kita isi dengan pohon dan tamannya kita perbaiki agar sekolah terlihat hijau. Pagar keliling sementara ini kita pakai bambu. Insya Allah ke depan kita buat permanen,” ujarnya.

Selain itu, fasilitas lain yang juga akan digenjot yaitu sarana praktik kejuruan siswa. Seperti pengadaan komputer, laboratorium multimedia dan peralatan perbengkelan.

Menurut Hasanuddin hal lain yang terpenting diwujudkan adalah pelaksanaan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara maksimal. Efektivitas jam masuk dan belajar akan ia benahi agar lebih baik.

“Sebelum saya di sini, waktu masuk anak-anak jam 08.00 dan jam 10.00 sudah pulang. Sekarang kita tetapkan jam 07.15 sudah berada dalam sekolah,” katanya.

Ia menambahkan ke depannya sekolah akan mencoba membuka jurusan baru. Pilihannya ada dua jurusan yakni jurusan teknik ritel dan teknik kelas. Hal itu akan dibahas lebih lanjut dalam rapat bersama. “Jadi jurusan mana yang banyak diminati masyarakat nantinya, itu yang kita pilih,” tandasnya. (ID)

No comments