Breaking News

STKIP Taman Siswa Gelar Annual Smart Competition

Penyerahan Hadiah kepada Prodi yang Menjadi Jawara Kompetisi


Bima, Berita11.com— Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Kamis (3/11/2016), kampus setempat menggelar Kompetisi Cerdas Tahunan (Annual Smart Competition) yang diikuti seluruh Program Studi (Prodi) di STKIP Taman Siswa Bima.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan gairah iklim ilmiah dan persaingan yang sehat dalam meraih prestasi antar mahasiswa di lingkup STKIP Taman Siswa Bima.
  
“Tahun ini merupakan tahun pertama diselenggarakannya  Annual Smart Competition  di lingkup STKIP Taman Siswa Bima dan akan secara rutin dilakukan sekali setahun dalam moment Dies Natalis,” katanya, Kamis (3/11/2016).

Kompetisi tersebut dilaksanakan selama  tujuh hari sejak 27 Oktober hingga 3 November 2016.

Ketua Panitia Pelaksana Muliana, M.Pd, menyebutkan, ada empat mata lomba yang diadakan, yaitu lomba Karya Tulis Ilmiah, lomba Cerdas Cermat, lomba Story Telling, dan lomba Speech Contest.

Mahasiswa antusias mengikuti lomba karena untuk mengharumkan nama Prodi masing-masing. Sebelum dan selama pelaksanaan, Ketua Prodi dan dosen pembimbing juga sibuk menyiapkan dan mendukung para mahasiswa mengikuti Annual Smart Competition yang pertama kali diadakan.

Dikatakannya, selama lomba berlangsung dari hari pertama hingga hari terakhir, suasana lomba begitu meriah karena diramaikan oleh para pendukung dari masing-masing Prodi. Gengsi Prodi benar-benar dipertaruhkan oleh para peserta lomba.

Setelah melewati beberapa tahapan penilaian, panitia mengumumkan pemenang lomba yaitu Karya Tulis Ilmiah dijuarai oleh Prodi PGSD, lomba Cerdas Cermat, Story Telling dan Speech Contest dijuarai oleh ProdiPendidikan Bahasa Inggris, sedangkan  sebagai juara umum  Annual Smart Competition pertama antar-Prodi lingkup STKIP Taman Siswa Bima Tahun 2016 adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Suratman, M.Pd.BI mengaku gembira dan bangga terhadap prestasi mahasiswanya. Ia berharap agar prestasi tersebut dipertahankan pada lomba Annual Smart Competition tahun mendatang. (AG)

No comments