Breaking News

YONIF 742/SWY Gelar Latihan di Tanjung Munangis

Anggota Yonif 742/SWY NTB saat Menggelar Latihan di Tanjung Manangis


Sumbawa, Berita11.com— Sebagai tulang punggung keutuhan NKRI, prajurit TNI AD harus memiliki kemampuan dan kemahiran menggunakan senjata agar tidak salah sasaran tembak, demikian disampaikan oleh Wadan Yonif 742/SWY Nusa Tenggara Barat disela-sela kegiatan memimpin Latihan Senjata Kelompok Lintas Lengkung Mortir di Kabupaten Sumbawa, Selasa (1/11).

“Latihan ini dimaksudkan guna meningkatkan profesionalisme prajurit selain sebagai  program rutin dari komando atas, terutama dalam mengendalikan dan menggunakan senjata Lintas Lengkung Mortir 80 dan 81 untuk membantu pasukan terdahulu yang ada di depan agar tidak salah sasaran” dijelaskan oleh Mayor Inf. Aries Setiawan.

Dalam latihan yang rencananya akan digelar selama  tiga  hari dari tanggal 31 Oktober–2 November 2016 tersebut diikuti oleh sekitar 90 prajurit dari seluruh Kompi yang berada dibawah komando Batalyon Infantri 742/SWY Nusa Tenggara Barat.

Turut menghadiri kegiatan latihan senjata ini adalah Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Sumbawa Sahabuddin, S.Sos, M.Si mewakili Pemkab Sumbawa, Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Sumbawa Drs. Abdul Rahman serta Babinsa Koramil Kota Sumbawa Besar.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami sampaikan terima kasih kepada Yonif 742/SWY NTB atas ditetapkannya Kabupaten Sumbawa sebagai lokasi Latihan Senjata Kelompok Lintas Lengkung Mortir Tahun 2016,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, S.Sos, M.SE.


Semoga Latihan ini akan lebih merekatkan kemitraan antara TNI, Pemda dan masyarakat khususnya dalam meningkatkan serta memantapkan semangat bela Negara” demikian ungkap Sahabuddin, sosok pejabat yang selalu bersemangat ini. Latihan ini di pusatkan di Tanjung Munangis Kelurahan Brang Biji Kabupaten Sumbawa. (SK)

No comments