Breaking News

Anggaran SKPD ini Dipangkas hingga Rp10,769 Miliar

Nurhinsyah, M.Si. Foto Ori Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Anggaran Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa untuk tahun 2017 dipangkas hingga 80 persen atau sebesar Rp.10.769.000.000 dari alokasi sebelumnya Rp12.669.000.000.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, Nurhinsyah, S.Ip, M.Si  mengatakan, setelah dipangkas praktis anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat hanya Rp1,9 miliar

Menurutnya, pemangkasan anggaran 2017 justru tidak sesuai dengan usulan  dinas setempat Rp 5,2 miliar seperti yang tertuang dalam RPJMD tahun 2017. “Disatu sisi kami dituntut capaian pendapatan sama dengan tahun 2016 yaitu senilai Rp180 juta. Menjadi tantangan  tersendiri dalam meraih capaian target pendapatan,” kata Nurhinsyah kepada Berita11.com di Sumbawa.

Ia menyebutkan, akibat pemangkasan itu, sejumlah item kegiatan rutin tidak akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang yaitu  event jelajah wisata sepeda motor, jelajah wisata Sepeda gunung dan wisata lari 10 kilometer.  Sementara juga dilakukan pada Bidang Kepemudaan meliputi  kegiatan pemilihan pemuda pelopor, promosi destinasi wisata serta kegiatan pengembangan pemuda pelopor.

Bidang Olahraga juga dipangkas yaitu item peningkatan prestasi atlet. “Dengan adanya pengurangan beberapa item kegiata tersebut, yang jelas akan berdampak pada capaian target pendapatan,” ujar Nurhinsyah.

Dikatakannya, setelah perubahan nomenklatur atau pemberlakuan peraturan tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), praktis Bidang Kebudayaan akan digabung dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, sehingga SKPD setempat hanya terdiri dari tiga bidang. (SK)

  

No comments