Breaking News

BPN Sumbawa Genjot Penyelesaian 10.000 Sertifikat Tanah

Fataruddin SH. Foto Ori Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Badan Pertanahan Kabupaten Sumbawa menggenjot penyelesaian pembuatan sertifikat untuk 10.000 bidang tanah puluhan desa di Kabupaten Sumbawa. 10 ribu sertifikat tersebut ditargetkan tuntas akhir Desember 2016 ini.

Sekretaris BPN Kabupaten Sumbawa, Fataruddin SH menjelaskan, 10 ribu sertifikat  yang belum tuntas merupakan bagian dari 50.019 sertifikat yang ditargetkan oleh badan setempat. Sebelumnya puluhan ribu seritifkat itu ditargetkan tuntas November lalu, namun meleset karena sejumlah kendala seperti jarak yang jauh,  tenaga administrasi dan surveyor yang kurang.

“Kita targetkan akhir Desember 2016 ini bisa tuntas sisa 10 ribu bidang itu. Walaupun sebelumnya meleset dari target kita,” katanya kepada Berita11.com di BPN Kabupaten Sumbawa, Rabu (7/12/2016).

Dijelaskannya, penerbitan 50.019 sertifikat untuk 64 desa merupakan dukungan dari Program Nasional (Pbrona) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) APBD Provinsi NTB. Setelah tuntas, ribuan seritifikat itu akan dibagikan kepada masyarakat. (SK)

No comments