Breaking News

Ini Daftar Juara MTQ Desa Leu Tahun 2016

Kades Leu Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Perwakilan RT. Foto Hamid


Bima, Berita11.com-- Kegiatan MTQ Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima diisi dengan berbagai lomba tilawatil quran berbagai kategori. Berikut daftar juara yang berhasil menyabet juara.

Pada cabang tilawatil quran golongan tartil putra juara pertama disabet oleh Munawar Hasbin. Kemudian juara kedua Aris Irwansyah dan terbaik ketiga, M. Afif Aiman Adnan. Untuk putri diraih oleh Putri Aulia Syamsuddin, posisi kedua ditempati Salsabilah Ibrahim dan ketiga Zihan Faradillah.

Kategori anak-anak putra dijuarai oleh April Mulyana, posisi kedua oleh Hidayat dan ketiga oleh M. Raihan, sedangkan untuk kategori putri ditempati oleh Jumratul Auliya. Juara dua ita Diniarti dan juara tiga oleh Mar'atun Nisa.

Pada tingkat remaja, putra juara 1 Alan Maulana, juara dua Arif Rahman dan juara tiga Syahrul Ramadhan. Sementara kategori putri diraih Syayidatul Mu'minah. Terbaik kedua  diraih Jamratun Muhammad dan ketiga Eka Setiawati.


Pada tingkat dewasa, keluar sebagai juara Dedi Wahyudin S. Pd. Juara kedua diraih Muhdar H. Ibrahim dan juara ketiga  Adnan H. Nurdin. Sementara kategori putri diraih oleh Endang Kurniawati S.Pd.

Selanjutnya pada golongan Qirat  juara pertama diraih M. Sofian Ijma. Juara 2 diraih M. Rizkikal. Sementara pada kategori putri diraih Roslina, disusul Irawati dan Khairunnisa.
Untuk cabang Hizfil Quran putra diraih diraih M. Huwaidi Hilmi. Juara 2 diraih M. Qifratul Kilman dan ketiga diraih M. Alfa H. Nurdin. Untuk kategori putri juara pertama diraih oleh Rizka Wagfirah. Disusul Indiana Zulfa pada posisi kedua dan Fitriani.

Sementara itu pada cabang Fahmil Quran diraih Wawan Setyawan Cs. Pada cabang Khattil Quran juara satu diraih Ahmad Rafi. Untuk  grup kasidah terbaik pertama diraih oleh Argan dan kawan kawan.

Selain kepada peserta yang meraih juara, Kepala Desa Leu  memberikan hadiah khusus untuk RT yang menyabet juara umum yaitu uang tunai sebesar Rp1 juta. Hadiah itu diharapkan memotivasi desa untuk lebih baik lagi.

"Ini juga menjadi apresiasi lebih kami untuk RT yang keluar sebagai juara umum," katanya.

Ia memastikan penentuan juara merupakan hasil objektif penampilan dari para peserta. Taufik berharap penampilan lebih ditingkatkan pada tahun depan. Improvisasi harus lebih diatur.

Diharapkannya, dukungan masyarakat terhadap kegiatan MTQ pada tahun mendatang harus lebih baik. “Kami sampaikan ucapakan  terima kasih kepada para panitia yang bersungguh-sunggu melaksanakan kegiatan,” kata Taufik.

Sebelum puncak penutupan penampilan kasidah pria RT 10  di Desa Leu memantik tawa dan histeris penonton. Tabuh rebana dengan lantunan lagu bernada bahasa Bima  membuat ratusan penonton terhibur.

Kepala Desa Leu, Muhammad Taufik juga ikut terpingkal menyaksikan penampilan grup kasidah itu. Para penonton tak mampu menahan tawa melihat aksi mereka. (ID)

No comments