Breaking News

Jelang Tahun Baru, Aktivitas di Bandara Sultan Kaharuddin Dijamin Aman

Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa Besar. Ist


Sumbawa, Berita11.com— Selama Natal dan menjelang tahun baru 2017 aktivitas di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa Besar dijamin aman dan lancar. Otoritas bandara setempat memastikan tidak ada penambahan armada angkutan udara.

Kepala Bandar Udara Sultan Kaharuddin Sumbawa Besar, Kadek Yuli Sastrawan kepada Berita11.com mengatakan,  secara umum, tidak ada peningkatan penumpang saat menjelang Natal dan tahun baru 2017.

“Untuk penumpang tidak ada perubahan atau pun peningkatan, sehingga masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya di Sumbawa Besar.

Dikatakannya, di Bandara setempat tersedia tiga maskapai yang setiap hari selalu siap melayani penumpang yaitu dua unit pesawat Wings Air dan satu unit pesawat Garuda Indonesia dengan kapasitas penumpang 69-70 orang.

“Sejauh ini tidak ada perkembangan lonjakan penumpang, sehingga pelayanan berjalan seperti biasa,” katanya.

Diakuinya,  saat ini setiap hari aktivitas transportasi udara di bandara setempat hanya dilayani satu pesawat. Gangguan yang bisa terjadi menjelang tahun baru hanya masalah cuaca buruk. Beberapa hari terakhir, aktivitas penerbangan kerap mengalami penundaan (delay).

“Harapan kami keamanan bandar udara tetap terjaga termasuk menjelang pergantian tahun nanti. (SK)

No comments