Breaking News

Pelajar ini Nekat Curi Sepeda Motor Rekannya

Kos-Kosan Milik Sidik, Lokasi Pencurian Sepeda Motor Saftran. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Peribahasa itu cocok disematkan kepada SB. Pelajar 18 tahun ini nekat mencuri sepeda motor rekannya sendiri, Safran (18) ketika bertamu di kos-kosan di lingkungan Tolobali, Rabu (14/12/2016) siang.
Apesnya, aksi SB lalu tercium oleh SB dan Sidik, pemilik kos-kosan di lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kecamaatan Rasanae Barat Kota Bima.
Istri pemilik kos-kosan, Fitriani menceritakan, awalnya sekira pukul  14.30 Wita, SB bertamu di kos setempat. Beberapa saat kemudian Safran masuk kamar untuk tidur dan meninggalkan sepeda motor Yamaha Jupiter EA4302 XG terpakir di depan kamarnya.
Kondisi lengang kemudian dimanfaatkan SB dengan membawa kabur sepeda motor Safran. “Setelah itu kos-kosan jadi ramai karena hilangnya motor itu. Suami saya kemudian mencoba mengejar kemungkinan arah lari anak itu. Ternyata belum jauh dan ditemukan sebelum pom  bensin (SPBU) Amahami dari arah atas Sambinae,” ujar Fitri di Tolobali, Kamis (15/12/2016).
Menurut Fitri, pencuri sepeda motor Safran dapat dikejar karena tangki sepeda motor yang dibawa kabur belum diisi bahan bakar bensin. SB yang tak lain rekan Safran sudah kerap bertamu di kos-kosan milik Sidik di Tolobali. “Untung sepeda motor itu nggak ada bensinnya. Makanya bisa dikejar. Tapi nggak nyangka anak yang sering bertamu malah nyuri,” ujar Fitri.
Pejabat Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno,  mengatakan, penangkapan terhadap SBl, remaja asal Desa Ngali Kecamatan Belo dilakukan aparat Polsek Rasanae Barat sekira pukul 17.10 Wita setelah menerima laporan dari masyarakat.
“Bertempat di jalur dua Amahami Kelurahan Dara dilakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor,” ujarnya, Kamis (15/12/2016) pagi.
SB diamankan bersama barang bukti sepeda motor milik Safran. (US)





No comments