Breaking News

Pemkab Sumbawa Canangkan Sholat Subuh Berjamaah

Wabup Sumbawa, H Mahmud Abdullah Memukul Bedug saat Tablig Akbar, Jumat (2/12/2016).

Sumbawa, Berita11.com— Jumat (2/12/2016) tidak hanya menjadi momentum aksi bela Islam jilid III, tapi juga dimanfaatkan oleh Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah mencanangkan sholat subuh berjamaah. Regulasi tentang sholat subuh berjamaah dituangkan dalam bentuk surat Bupati Sumbawa.

Wabup Mahmud mengatakan, sholat subuh berjamaah tidak bukan saja kewajiban masyarakat umum, tetapi seluruh ASN seluruh SKPD di Kabupaten Sumbawa. Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan mulai menerapkan aturan bagi aparatur untuk menghentikan seluruh aktivitas kerja ketika masuk waktu sholat sehingga dapat melaksanakan ibadah secara berjamaah.

“Semua SKPD,  yang muslim diwajibkan juga  jalankan sholat.  Pada jam kerja, ketika waktunya jam sholat semua wajib untuk tinggalkan kerjaan dan melaksanakan sholat berjamaah,” katanya saat tablig akbar dan zikir bersama di Sumbawa Besar, Jumat (2/12/2016).

Dikatakannya, sholat subuh berjamaah sangat penting. Karena sholat subuh merupakan kunci dari penegakan sholat pada waktu lain. Jika sholat subuh seorang muslim baik, maka ibadah sholat lima waktu lainnya akan baik juga. 

“Mari kita budayakan  sholat subuh berjamaah, dan saya mengundang semua umat muslim Kabupaten Sumbawa mulai besok kita laksanakan sholat subuh berjamaah,” ajaknya.

Menurutnya, program sholat subuh berjamaah sangat positif. Karena dapat meningkatkan silahturahim. Selain itu sholat subuh berjamaah bermanfaat untuk menghilangkan kekufuran dalam diri manusia yang penuh dengan dosa dan  kesalahan. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak semuanya. Mari kita budayakan sholat subuh berjamaah,” pintanya. (SK)





No comments