Breaking News

Pengurus DWP Diharapkan Menjaga Marwah Organisasi

Bupati IDP dan Wabup Dahlan Foto Bersama Pengurus DWP Kabupaten Bima


Bima, Berita11.com—Sebanyak 300 orang menghadiri upacara HUT ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Bima, di lapangan tenis kantor Bupati Bima, Rabu (7/12/2016).

Upacara diikuti Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,  Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima, Rostiati Dahlan, pejabat eselon II dan III lingkup Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan bahwa menjadi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) menjadi kebanggaan tersendiri bagi para istri aparatur. Tetapi hanya istri sah yang dapat menjadi anggota DWP.

“Karena itu, para pengurus DWP diharapkan dapat menjaga marwah dan harga diri DWP. Karena dibalik baju yang rapi dan cantik ada pribadi yang menjadi tumpuan keluarga yang mengarahkan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang berkarakter sejak usia dini,” kata Bupati IDP seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP. 

Menurut IDP, pada setiap jenjang mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa, DWP mestinya tidak hanya menggelar kegiatan rutin seperti arisan. Namun harus mampu memberikan pendekatan dan sosialisasi program dan kegiatan, karena banyak kegiatan sosial yang bisa dilaksanakan dalam menunjang program pemerintah agar tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dukungan dana dari pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Bupati IDP berharap  agar kepala SKPD mendukung DWP. “Saya berharap juga agar masing-masing SKPD memerhatikan kegiatan DWP di unit kerja masing-masing. Demikian halnya para anggota DWP agar mampu mempertanggung-jawabkan amanah yang diberikan,” ingatnya. 

 Ketua DWP Kabupaten Bima. Hj  Sri Winarni H.M. Taufik HAK, mengatakan, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“DWP pada semua tingkatan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan  memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan pembangunan nasional,” kata  Sri Winarni  saat membacakan sambutan Ketua DWP  Wien Ritola Tasmaya.

Sebagai mitra kerja pemerintah maka dalam memperingati HUT ke-17, DWP  akan mendukung program kerja pemerintah seperti sosialisasi Kartu Indonesia Pintar dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).  Program-program tersebut erat kaitannya dalam mensejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat.
  

Ketua Panitia pelaksana Siti Hartini, SE mengatakan tujuan peringatan HUT DWP adalah meningkatkan silaturahim, kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota sebagai istri ASN. 

Untuk memeriahkan HUT,  DWP telah melaksanakan sejumlah kegiatan yaitu lomba administrasi DWP kecamatan, lomba tata pertemuan kecamatan, lomba sambutan ketua terbaik kecamatan, pertandingan bola voli antarDWP instansi, kegiatan bakti sosial meliputi donor darah, penyerahan tali asih dan pemberian bingkisan. (AN/*)


No comments