Breaking News

Pol PP Terperangah, Banyak Coretan di Gerbang dan Pagar Kantor Walikota Bima

Coretan di Gerbang dan Pagar Bagian Belakang Kantor Wali Kota Bima Semakin Banyak.


Kota Bima, Berita11.com— gerbang belakang dan pagar kantor Walikota Bima di jalan Ksatria dipenuhi coretan. Hal tersebut belum diketahui Satuan Polisi Pamong Praja yang biasa berjaga di kantor setempat.

Plh Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Satuan Pol PP Kota Bima, Lukman, S.Sos mengaku baru mengetahui jika gerbang belakang dan pagar kantor Walikota Bima dipenuhi coretan. “Ternyata banyak coretan. Ini kayaknya baru karena kemarin-kemarin belum ada,” katanya saat dikonfirmasi Berita11.com di Kantor Satuan Pol PP Kota Bima, Rabu (7/12/2016).

Diakui Lukman, Satuan Pol PP memiliki tugas menjaga segala keamanan dan aset di kantor Walikota Bima. Hanya saja selama ini fokus penjagaan berada di bagian depan. Sedikitnya, ada tiga regu piket yang melaksanakan tugas piket secara bergilir selama 24 jam di kantor Walikota.

Selain itu, satuan setempat memiliki regu Dalmas yang terdiri dari 40 orang anggota. Mereka rutin melaksanakan patroli keliling dan menjaga kantor Walikota Bima. “Setiap hari kami punya regu piket digilir dalam regu ada 40 orang,” katanya.

Lukman tidak membantah Satuan Pol PP kecolongan menjaga kantor Walikota Bima dari aksi corat-coret. Karena penjagaan tidak bisa selalu dilakukan secara optimal oleh petugas tanpa dukungan dari masyarakat.

“Himbauan kami agar masyarakat juga sama-sama menjaga. Bila melihat aksi merusak atau mencoret-coret agar ditegur,” katanya. 

Pemandangan dinding pagar dan gerbang kantor Walikota Bima di jalan Ksatria yang dipenuhi coretan mengundang rasa prihatin masyarakat. "KIta harapkan budaya seperti ini tidak dibiarkan. Pol PP sebaiknya juga memantau bagian belakang kantor Walikota, karena sayang kantornya sudah bagus," ujar Amir, warga Kota Bima. (US)

No comments