Breaking News

Puluhan Pelanggar Terjaring Opgab

Aparat Dispenda NTB saat Mengecek Surat Pajak Milik Pengendara. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Puluhan pelanggar lalulintas terjaring saat operasi gabungan (Opgab) aparat Satuan Lalulintas Polres Bima Kota, DLAJJ Dishubkominfo, Jasaraharja, POM dan Dinas Pendapatan (Dispenda) NTB, Rabu (7/12/2016) pagi.

Untuk pengendara yang melanggar, aparat langsung melakukan penilangan di tempat. Sasaran Opgab tidak hanya pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas seperti penggunaan helm, spion dan kelengkepan SIM, namun juga membidik pengendara yang menunggak pajak kendaraan.

Sekretaris UPTD Pejak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) Raba Dispenda Provinsi NTB, Ihwan, S.Sos mengatakan, Opgab akan dilakukan selama dua hari. Rabu dan Kamis. Sasarannya sama seperti operasi sebelumnya, pengendara yang melanggar lalulintas dan menunggak pajak.

“Kalau untuk pengendara yang menunggak pajak kita belum rekap. Tapi kemungkinan banyak yang melanggar atau belum membayar pajak,” katanya di lokasi Opgab.

Razia yang membidik pengendara yang menunggak pajak dipimpin langsung oleh Kepala UPTD PDRD Raba Dispenda Provinsi NTB, Sabirin Alam, sedangkan dari unsur Satuan Lalulintas dipimpin Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP I Made Hendra. Sedikitnya ada 49 pengendara yang didominasi pelajar terjaring saat razia tersebut.

Sebelumnya, Opgab rutin dilaksanakan oleh UPT PDRD Raba dan aparat gabungan lainnya. Operasi kerap dilaksanakan sekitar kawasan Taman Ria Kota Bima. Saat operasi berlangsung, beberapa pengendara mencoba menghindari incaran aparat dengan kabur melawan arus lalulintas satu arah di lokasi. (US/*)


Video Operasi Gabungan Dispenda NTB





No comments