Breaking News

Sepeda Motor Warga Monggonao dan Sadia Diembat Dini Hari

Pelajar 15 Tahun yang Ditangkap Polisi Karena Diduga Pelaku Curanmor. Ist


Kota Bima, Berita11.com— Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bima Kota tampaknya tidak akan pernah sepi. Kasus terbaru dialami Eli Idawati (34) dan Herni Suryani (44). Sepeda motor milik warga Monggonao dan Sadia tersebut diembat pada lokasi yang berbeda, Kamis (1/12/2016) dini hari.

Pejabat Sementara Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan, akibat kejadian tersebut, kedua korban mengalami kerugian masing-masing belasan juta rupiah.

Aksi pencurian terhadap sepeda motor Yamaha Mio EA 3475SI milik Eli Idawati diperkirakan terjadi pukul 02.00 Wita di halaman rumah korban di jalan Nusantara RT 011/005 Kelurahan  Monggonao.  “Pelaku masih dalam lidik. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 13 juta,” kata Suratno, Jumat (2/12/2016).

Pada hari yang sama, sekitar 30 menit sebelum aksi curanmor menimpa Eli Idawati, aksi Curanmor juga terjadi di RT 13/03 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda. Korbannya Herni Suryani.

Pencuri membawa kabur sepeda motor Honda Vario EA5310SL yang terparkir di dalam garasi milik korban. Ketika itu, stang sepeda motor dalam keadaan terkunci. Aksi pencurian diketahui sekira pukul 05.00Wita setlah korban bangun tidur untuk melaksanakan sholat subuh.

“Korban melihat ke arah garasi tempat sepeda motor diparkir dan mendapati sepeda motor miliknya telah hilang,” ujar Suratno.

Sementara pada Jumat (2/12/2016) aksi Curanmor juga terjadi di RT 10/05 Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor Yamaha Vixion B3870BXQ. Beberapa menit setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas piket Polsek Wawo berupaya melakukan pengejaran ke arah Dusun Tenggo Desa Raba Kecamatan Wawo. Namun pelaku berhasil lolos melarikan diri ke arah hutan.

Setelah itu, aparat yang dipimpin Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin mengejar menyisir hingga Desa Sari Kecamatan Sape. Sekira pukul 07.40 Wita, aparat menemukan seorang remaja laki-laki yang diduga pelaku Curanmor. Itu setelah aparat Polsek Wawo mengetahui ciri pelaku. Dari identitasnya, pelaku diketahui berinisial AD (15) asal Desa Simpasai Kecamatan Lambu.

Setelah ditangkap pelaku dibawa menuju Polres Bima Kota melalui jalan lintas Wera untuk menghindari amukan massa di Kecamatan Wawo. (US/EM)

No comments