Breaking News

Tinjau Sekolah, Mendikbud Serahkan Bantuan untuk Siswa Korban Banjir

Mendikbud Muhadjir Effendi Foto Bersama Siswa Korban Banjir Bandang Bima

Kota Bima, Berita11.com— Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau sejumlah sekolah di Kota Bima yang terkena dampak banjir bandang, Kamis (29/12/2016). Saat meninjau kondisi sekolah pasca dilabrak banjir, Mendikbud juga menyerahkan bantuan untuk siswa korban banjir.

Saat meninjau SMPN 1 Kota Bima di Kelurahan Lewirato, Kamis (29/12/2016), Mendikbud Muhadjir Effendy didampingi Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin dan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs H Alwi Yasin, M.Ap, dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, M.Pd. Sehari sebelum itu, Rabu (28/12/2016) sore setelah tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Muhadjir juga meninjau kondisi SDN 55 Kota Bima dan SDN 29 Kota Bima di Kelurahan Tanjung.

Saat meninjau SMPN 1 Kota Bima, Mendikbud Muhadjir meminta mulai 2 Januari 2017 seluruh sekolah mulai melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Selain itu, orangtua siswa diminta untuk menjaga dan mengawasi kesehatan anaknya sehingga tidak terpapar penyakit pasca banjir.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini juga meminta agar upaya membersihkan sekolah segera dituntaskan. Bagi siswa yang belum memiliki seragam bisa menggunakan pakaian yang tersedia atau tanpa seragam.

Ia mengisyaratkan penanganan kerusakan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Bima akibat banjir bandang akan dibantu Kemendikbud. (AN)

No comments