Breaking News

Umat Islam Bima Sampaikan Petisi 212

Aksi Ormas di Bima Menuntut Ahok Ditahan, Jumat (2/12/2016) Pagi. Foto US


Kota Bima, Berita11.com— Puluhan umat Islam di Bima yang tergabung dalam beberapa organisasi masyarakat (Ormas) menggelar aksi damai di depan Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Raba Bima, Jumat (2/12/2016). Dalam aksinya massa menyampaikan poin, isi dari petisi 212, salahsatunya meminta mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok segera ditahan.

Sebelum aksi massa berkumpul di lapangan Serasuba Kota Bima, kemudian melakukan long march menuju PN Raba Bima dan Kejari Raba Bima, melewati rute jalan Gajah Mada, kemudian berbelok ke jalan Gatot Soebroto dan jalan Soekarno-Hatta. Aksi damai ini dikawal sejumlah aparat kepolisian dan TNI.

Baca Juga: Aksi Bela Islam Jilid III di Sumbawa Berlangsung Damai


Dalam aksinya massa mengusu sejumlah tulisan mendesak Ahok segera diadili dan ditahan. Massa juga membawa sejumlah selebaran yang berisi pernyataan sikap dan petisi 212.

Dalam orasinya, perwakilan massa menyampaikan status Ahok yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tak kunjung ditahan menyakiti rasa keadilan uma Islam. “Jika bapak-bapak tidak adil. Ingatlah yang pertama diadili di pengadilan Allah adalah bapak-bapak,” kata Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bima, Ustad Asikin saat berorasi di depan Kejari Raba Bima.

Setelah beberapa menit berorasi, massa menyampaikan petisi 212 diantaranya berisi meminta Ahok segera ditahan, meminta hakim memroses Ahok, menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Jika permintaan tersebut tidak direspon massa akan mengangkat pedang keadilan.

Setelah berorasi beberapa jam, sekira pukul 11.16 Wita massa melanjutkan kegiatan 
dengan sholat Jumat bersama di masjid Nurul Qalbi, jalan Gatot Soebroto. (US) 

No comments