Breaking News

10 Paket Proyek di Sumbawa Melampui Deadline

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Ir Armawan Jaya. Foto Syahrul Berita11.com



Sumbawa, Berita11.com— 10 paket proyek yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2016 di Kabupaten Sumbawa melampui batas waktu, 31 Desember. Kini sejumlah proyek itu belum tuntas dikerjakan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Ir Armawan Jaya menyebutkan, sejumlah proyek yang belum tuntas hingga batas waktu akhir tahun 2016 lalu yaitu hotmix dan peningkatan irigasi Kreke.

“Itu kendalanya selain karena pengaruh curah hujan tinggi juga karena masalah yang sifatnya administrasi,” ujar Armawan kepada Berita11.com di Sumbawa Besar, Kamis (19/1/2017).

Menurut Armawan, sesuai yang tertuan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 Kontrak Lump Sum Pekerjaan Konstruksi, maka kontraktor pelaksana diberikan waktu 50 hari untuk menuntaskan proyek yang terhambat. Hanya saja, meskipun ada adendum, kontraktor tetap diberikan sanksi membayar denda kontrak dalam bentuk uang.

“Kemudian uang dari hasil pembayaran denda itu nantinya akan di setor kembali ke kas Negara,” kata Armawan.

Dia berharap seluruh kontraktor yang memiliki kontrak dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa segera menuntaskan proyek dan menjaga kualitas pekerjaan. (RUL)


No comments