Breaking News

Akhir Pekan, Super Camp Cerdas Bencana Digelar di MAN 2 Kota Bima

Kegiatan Dongeng Ceria yang Digelar di Paruga Nae Bolo, Selasa (17/1/2017). 



Kota Bima, Berita11.com— Program Super Cam Cerdas akan digelar oleh Tim Dongeng Ceria Bersama, DMC dan Dompet Dhuafa. Sasarannya, 50 pelajar usia SMU akan diberikan edukasi tentang potensi bencana.

Kak Adhip dari Tim Dongen Ceria Bersama, mengatakan, Program Super Camp akan dilaksanakan Sabtu dan Ahad 22-22 Januari 2017 di MAN 2 Kota Bima. Menurutnya, menyikapi dan bertindak cepat penuh edukasi untuk para pelajar di tanah Air tentang potensi bencana yang ada, maka sudah saatnya Indonesia memililki relawan dari kalangan pelajar yang terlatih dalam setiap medan yang sigap dan cepat juga tepat dalam setiap aksinya.

Jika dalam sejarah Indonesia pernah tercatat memiliki Tentara Pelajar,  maka kini DCM dan Dompet Dhuafa akan membentuk Relawan Pelajar. Khusus untuk Bima,  Dongeng Ceria Bersama DMC DD akan melatih sekitar 50 pelajar pilihan usia SMU Sederajat, terkhusus bagi mereka yang sekolahnya selalu terdampak banjir ketika musibah datang. Hal ini mengakibatkan mereka harus libur dari aktifitas belajar mengajar.

Tercatat Banjir bandang penghujung tahun 2016 kemarin dua kali sekolah mereka terkena banjir dasyat dan pada awal tahun 2017 sempat terendam beberapakali banjir kecil.

Kak Adhip mengatakan, sajian dari Allah tersebut berupa banjir besar akan menjadi sarana baru buat proses edukasi para pelajar tingkat SMU sederajat. Ketika musibah banjir melanda sekolah mereka, dipastikan para siswa tidak bisa datang ke sekolah untuk belajar, namun dengan bekal kemampuan pengetahuan kerelawanan serta semangat kepedulian yang akan ditanamkan Tim Dongeng Ceria Bersama dan Dompet Dhuafa,  para pelajar akan tetap berangkat dan pergi ke sekolah.

Bukan untuk sekolah dan belajar seperti biasa,  namun juga membantu masyarakat di sekitar sekolah yang terdampak Bencana. “Inilah salah satu tujuan Program Super Camp Cerdas bencana Relawan  Pelajar yang akan kami selenggarakan pada Sabtu dan Ahad tanggal 21-22 Januari bertempat di MAN 2 Kota  Bima,” katanya melalui siara pers yang diterima redaksi Berita11.com, Jumat (20/1/2017).

Menurut dia, sekolah yang mengikuti program  akan menjadi sekolah siaga bencana pertama di Kota Bima dengan memiliki Relawan Pelajar yang terlatih serta bersertifikat dari Dompet Dhuafa dan dongeng Ceria.

“Sebesar apapun musibah yang datang menimpa kita, jika kita mampu menggali dan mengambil hikmahnya maka musibah dan bencana itu terasa kecil dibandingkan dengan hikmah yang Allah berikan pada kita,” katanya. (AN)



No comments