Breaking News

Bangun Kesamaan Persepsi, Humaspro Dompu Perkuat Kemitraan

Kabag Humas Pro Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE. Foto Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Bagian Humas dan Protokol (Humaspro) Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu berkomitmen mendorong penyebaran informasi terkait program pemerintah. Untuk mendukung upaya itu, Humaspro akan memperkuat kemitraan dengan media dan berbagai institusi.

Itu diisyaratkan Kepala Bagian Humaspro Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE. Salah satu bentuk yang akan diprogramkan pertemuan rutin dengan wartawan dan sejumlah institusi yang dikemas dalam tajuk coffee morning. “Sembari hearing informasi terkait kemajuan daerah,” katanya kepada Berita11.com di Dompu, Rabu (18/1/2017).



Baca Juga:


Menurut pejabat muda yang akrab disapa Simpe Dia ini, ide coffee morning pasti direspon positif pimpinan daerah. Karena outputnya adalah mendukung pembangunan di daerah. Membangun sistem dan kemitraan yang kuat antara pemeirntah, media dan lembaga.

Dikatakannya, secara umum, Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu merespon positif perkembangan era digital dan keterbukaan informasi. Dukungan itu dilakukan dengan membuka akses informasi melalui penyiapan siaran pers melalui laman sosial media facebook.

“Posisi Humas merupakan dukungan staffting  dalam hal kegiatan-kegiatan pimpinan pemerintah daerah.   Memberikan informasi atas pelaksanaan pemerintah yang baik,” katanya.

 Ardiansyah mendukung kemerdekaan pers dan era media digital. Hanya saja dia berharap informasi yang disuguhkan media objektif, berimbang (cover both side). Sebelum menyuguhkan maslaha kepada publik, wartawan diharapkan mengutamakan prinsip check and richek, sehingga konten yang disuguhkan berkualitas dan akuntabel.

Dia juga berharap awak media membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kebijakan (stake holder), sehingga ada sinergi antara media dengan berbagai lembaga tanpa mengabaikan batasan medan tugas masing-masing.

“Jangan hanya sekadar kejar berita yang cepat, tapi berita yang yang disuguhkan kepada publik harus berdasarkan akurasi data yang akurat,” katanya.

Ardianyah juga mengisyaratkan, Humaspro Kabupaten Dompu tidak sungkan belajar (studi banding) tentang kemitraan media pada Humaspro Kabupaten Bima dan Kota Bima. 

“Rencananya kami akan studi banding di Humas Kota Bima dan Kabupaten Bima, termasuk kerjasama dengan media online,” isyarat dia. (SK)

  

No comments