Breaking News

Beban Tugas Banyak, tapi DLH Kabupaten Dompu Kekurangan Armada

Sekretaris DLH Kabupaten Dompu, H Albuhairum saat Diwawancarai Wartawan.



Dompu, Berita11.com— Beban tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dompu yang banyak tidak diimbangi dengan fasilitas penunjang. Misalnya saja untuk pelayanan kebersihan, dinas setempat kekurangna armada dump truck dan amrol.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu, H Albuhairum, M.Si, mengungkapkan jumlah dump truck pengangkut sampah yang dimiliki dinas setempat baru sembilan unit, demikian juga dengan amrol baru tersedia tiga unit. Padahal bila melihat volume sampah dan beban pekerjaan petugas kebersihan, maka paling sedikit dibutuhkan 12 unit dump truck dan lima amrol.

“Kami masih kekurangan armada, tapi itu sedikit demi sedikit dibenahi. Menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah,” katanya kepada Berita11.com di DLH Kabupaten Dompu, Kamis (26/1/2017).

Dikatakannya, setiap hari satu dump truk milik DLH melayani satu desa dan satu kelurahan di Kabupaten Dompu, sedangkan satu amrol, setiap hari digunakan untuk mengangkut lima unit kontainer.

“Bayangkan dengan mobil yang terbatas kita melayani wilayah yang jauh misalnya di Manggalewa,” katanya.

Diisyaratkannya, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Dompu mendatang, DLH akan mengusulkan tambahan dua unit dump truck kebersihan.

“Kesulitan ini akan kita atasi sedikit demi sedikit, yang penting bisa jalan dulu. Cukup kesulitan dengan armada yang terbatas. Padahal ini adalah kebutuhan yang vital pelayanan kebersihan,” katanya. (US/*)

No comments