Breaking News

Bidik TKA Illegal, Disnaker Kota Bima Gandeng Kantor Imigrasi

Drs Jufri, M.Si. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima akan mengantisipasi potensi keberadaan tenaga kerja asing tanpa ijin (illegal). Untuk mencegah munculnya TKA illegal, Disnaker akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Bima.
 
Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri, M.Si mengatakan, sebagai tahap awal dinas setempat akan melaksanakan pendataan tenaga kerja dan membuat peta tenaga kerja. Setelah itu akan melaksanakan pengawasan.


“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan silaturahmi dengan Kantor Imigrasi untuk mencegah adanya isu tenaga kerja asing,” ujar Jufri kepada Berita11.com di Disnaker Kota Bima, Selasa (24/1/2017).

Selain melaksanakan pengawasan terhadap TKA, Disnaker juga akan menyiapkan pelatihan bagi tenaga kerja dan pembinaan bagi Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) untuk memastikan mereka bekerja sesuai ketentuan pemerintah.

“Kita laksanakan rapat teknis dengan bidang-bidang teknis untuk merencanankan, melaksanakan tugas masing-masing termasuk pengawasan tenaga kerja. Kita lakukan pendataan dulu,” katanya. (US)

Baca Juga :

No comments