Breaking News

Dampak Kebakaran di Palibelo dan Banjir di Kore akan Ditangani

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat Meninjau Dampak Banjir Desa Kore.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima akan menangani dampak kebakaran di Kecamatan Palibelo dan dampak banjir di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Sabtu (21/1/2017), Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan sejumlah kepala dinas terkati mengunjungi korban bencana alam itu.

Saat kunjungan ke Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Plt. Kepala BPBD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Sosial, Kabag Administrasi Kabag Administrasi Pembangunan, Bagian Humaspro dan Camat Palibelo Drs Zainuddin menyerahkan bantuan pribadi Rp2 juta untuk korban kebakaran, Aminah.

Usai menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran, Bupati IDP dan rombongan meninjau kondisi pasca banjir di Desa Kore Kecamatan Sanggar. Sebelum itu Bupati bertatap muka dengan elemen masyarakat dan pemuda  di ruang rumah dinas Camat Sanggar. 

“Pada kesempatan tersebut warga mengharapkan agar pemerintah segera menempuh langkah-langkah konkrit dalam penanganan banjir agar tidak terjadi pada masa yang akan datang,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.
 
selain itu, warga  melalui pengurus KNPI Kecamatan Sanggar juga mengharapkan agar Bupati Bima beserta jajaran terus menggalang komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat melalui berbagai kesempatan agar partisipasi masyarakat pembangunan dapat didorong. 

Kepada elemen pemuda dan masyarakat Sanggar, Bupati IDP mengharapkan agar bersabar dan tabah menerima cobaan. Selain itu mengingatkan agar Camat menyiapkan banyak terobosan mengingat SDM di Kecamatan Sanggar memiliki potensi yang dapat diandalkan.

Kepada masyarakat, Bupati berharap agar jangan merasa diabaikan berkaitan dengan proses pembangunan yang tengah berjalan. Karena pemerintah daerah telah berkomitmenmembangun seluruh aspek baik di Kecamatan Sanggar maupun di wilayah lainnya. 

Usai tatap muka, Bupati dan rombongan kemudian meninjau Lapangan La Hami Desa Kore, jembatan dan ruas jalan tanjakan So Loka. Saat itu Bupati menandaskan akan membenahi kerusakan akibat bencana. 

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda setda Kabupaten Bima Suwandi, ST yang merupakan bagian dari rombongan menyatakan penanganan tanjakan jalan di So Loka akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB dan Balai Jalan dan Jembatan Pulau Sumbawa wilayah Timur.

Untuk penanganan pengaman jembatan yang tergerus, pada tahap awal Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bima akan menghitung  volume bronjong pengaman. (AN)


Baca Juga :

No comments