Breaking News

Didominasi Sarjana Sosial, Diskominfo Statistik Butuh Tenaga Teknik

Sekretaris Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Ibrahim SH. Foto Berita11.com



Bima, Berita11.com— Pasca gerbong mutasi jilid 3 bergulir, sejumlah jabatan teknis di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfo Statistik) Kabupaten Bima diisi sejumlah pejabat yang berlatar belakang disiplin ilmu sosial. Dampaknya dinas setempat kekurangan tenaga teknik.

Sekretaris Diskominfo Ibrahim, SH mengakui jika dinas setempat membutuhkan sejumlah staf yang berkompeten dalam bidang teknik khususnya berkaitan teknologi informasi (IT). Tenaga teknik itu dibutuhkan untuk membantu kerja para pejabat yang baru dipromosi di dinas setempat.

“Kami sudah sampaikan hal itu kepada BKD. Kita membutuhkan orang-orang yang bisa melaksanakan tugasnya, sesuai kompetensi di sini,” katanya kepada Berita11.com di Diskominfo dan Statistik.

Disebutkan dia, tenaga berkompeten yang dibutuhkan minimal sebanyak lima orang. Secara umum, seluruh pejabat baru di dinas setempat berkomitmen mendorong capaian pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai bidang khususnya yang menjadi Tupoksi Diskominfo dan Statistik.

“Sebelumnya, pasca dilantik kami juga sudah melaksanakan rapat di rumah Kadis membahas langkah awal kerja, termasuk menyiapkan papan nama dinas,” katanya. (US)

No comments