Breaking News

DLH Kabupaten Dompu Layak Naik Tipe A

H Albuhairum, M.Si. Foto Berita11.com




Dompu, Berita11.com— Kendati terdiri dari empat bidang yakni Lingkungan Hidup, Kebersihan, Tata Kota dan Taman Hutan Rakyat, ternyata Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih bertatus tipe C. Hal tersebut diakui Sekretaris dinas setempat, H Albuhairum, M.Si.

Menurut dia, sebenarnya DLH sudah layak masuk kategori tipe A. Hanya saja terkendala saat proses pengusulan ketika pra pemberlakuan ketentuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. “Kami sudah sampaikan itu kepada pak Bupati. Tapi disarankan agar memaksimalkan yang ada dulu sambil nanti diusulkan untuk naik tipe A,” katanya kepada Berita11.com di Dompu, Kamis (26/1/2017).

Albuhairum menyebut, status DLH yang hanya tipe C juga berpengaruh terhadap nilai anggaran di dinas setempat. Tahun 2017, DLH Kabupaten Dompu tidak memiliki program fisik. “Fokus kami sekarang ini, juga terkait pembenahan kantor, karena masih gabung dengan kehutanan. Bagaimana fungsi bidang-bidang di sini bisa jalan dan optimal,” katanya.

Albuhairum berharap, status DLH meningkat dan mendapatkan alokasi anggaran yang proporsional sehingga beban tugas dan fungsi dinas setemapt bisa optimal. (US/*)

Baca Juga :

No comments