Breaking News

DPRD Sumbawa Tolak Marger BPR

Ilustrasi Bank BPR NTB. Ist



Sumbawa, Berita11.com—  Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, Salamudin Maula menolak rencana penggabungan (marger) Bank BPR NTB. Salahsatu masalahnya Pemrov NTB tidak pernah melakukan sosialisasi kepada legislatif setempat terkait rencana itu.

Menyusul penolakan rencana itu, DPRD Kabupaten Sumbawa berencana akan menemui lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mataram untuk melaporkan penolakan rencana marger.

“Upaya dan langkah yang dilakukan oleh DPRD dengan mendatangani Kepala Biro Ekonomi Pemrov NTB. Tapi saat didatangi susah ditemui,” ujar Salamudin di Sumbawa Besar, Senin (16/1/2017).

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, H Farhan Bulkiah, juga menolak rencana marger Bank BPR. Karena jika itu dilakukan akan merugikan Kabupaten Sumbawa. Masalahnya, sampai saat ini BPR NTB Sumbawa menjadi yang tersehat dalam pengelolaan dari sejumlah BPR yang ada di NTB

Menurut dia, bukti bahwa pengelolaan BPR di Kabupaten Sumbawa lebih baik, terlihat dari kemampuan membangun kantor. Tidak menyewa kantor seperti yang dilakukan sejumlah daerah lain di NTB. (RUL)


No comments