Breaking News

Februari BPRD Raba Buka Pelayanan Hingga Malam

Operasi Gabungan yang Digelar BPRD Raba. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Badan Pajak dan Retribusi Daerah Unit Raba, Dispenda Provinsi NTB akan membuka pelayanan pembayaran pajak hingga malam hari. Layanan itu akan mulai diterapkan Februari 2017.

Kasubag TU BPRD Raba, Ikhwan, S.Sos mengatakan, pelayanan malam sengaja dibuka untuk memudahkan masyakat membayar pajak. Namun sebelum itu unit setempat akan melaksanakan survei lokasi paling ramai.

“Harapan kita masyarakat yang belum sempat ke kantor. Bisa membayar melalui mobil layanan keliling. Kemungkinan nanti akan melayani di lapangan Serasuba. Sebelum itu kita survei dulu,” katanya kepada Berita11.com di BPRD Raba.

Dikatakannya, sejak pemberlakuan OPD, UPT PDRD Raba meningkat menjadi badan, sedangkan kantor pembantu di Desa Panda Kecamatan Palibelo menjadi badan terpisah melayani masyarakat Kabupaten Bima.

Diakui Ikhwan, meski sempat terganggu beberapa hari karena banjir bandang, kini pelayanan pembayaran pajak kendaraan, maupun jenis layanan lain tetap dilaksanakan BPRD Raba.

Terkait tarif baru untuk untuk pengesahan dan perjapangan STNK dan BPKB, Ikhwan memastikan ketentuan itu tidak berlaku untuk tarif pajak kendaraan bermotor. Ketentuan itu berlaku  dalam bentuk Penerimaan Negara Bukan Pajak. Sesuai ketentuan baru pengesahan untuk roda dua berlaku Rp25 ribu dan Rp50 ribu untuk kendaraan roda empat, sedangkan untuk STNK dan TNKB naik dari sebelumnya Rp80 ribu menjadi Rp160 ribu. (US/*)


No comments