Breaking News

FPPK Pulau Sumbawa Tolak Kedatangan Habieb Rizieq

Aksi Massa FPPK Pulau Sumbawa Menolak Kedatangan Habieb Rizieq. Foto Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Sejumlah orang yang menamakan diri Front Pemuda Peduli Keadilan (FPPK) Pulau Sumbawa dan LSM Cendrawasih Setia Kabupaten Sumbawa menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sumbawa, Kamis (26/1/2017). Mereka menolak rencana kedatangan  Habieb Rizieq Shibab.

Aksi massa dikoordinir oleh Ketua FPPK Pulau Sumbawa, Abdul Ratap, S.Pd. Mereka datan ke Mapolres Sumbawa menggunakan pick up. Selain menolak kedatangan Habieb Rizieq Shihab di NTB, FPPK juga mendesak proses hukum terhadap Rizieq atas dugaan penistaan lambang Negara seperti yang diatur dalam Pasal 57 Undang-Undang Nomor 24  Tahun 2009.

“Mari menjujung tinggi Kebinekaan dalam rangka Kesatuan dan Persatuan NKRI. Tolak kedatangan Habieb Rizieq,” desak Ketua FPPK Abdul Ratap.

Menurut Ratap Indonesia merupakan negara kesatuan yang diisi berbagai macam suku bangsa, ras dan agama seperti tertuang dalam Undang–Undang Dasar 1945.
“Maka dari itu kita sangat menjujung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam NKRI yang tercinta dengan kebhinekaan,” katanya.

Menurutnya, FPPK juga menyoal mengapa Habieb Rizieq menuliskan huruf Arab di bendera yang merupakan lambang NKRI. “Penodaan bendera merah putih Republik Indonesia adalah salah satu bagian dari pada menciderai negaranya sendiri yaitu Negara Republik Indonesia,” katanya.

Merespon tuntutan massa, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik mengisyaratkan akan menyampaikan seluruh tuntutan massa kepada Kapolda NTB. Polres setempat juga akan menyampaikan tuntutan dan aspirasi massa kepada Pemkab Sumbawa. “Seluruh tuntutan akan kami sampaikan kepada pimpinan dan Pemda,” isyarat Muhammad.

Muhammad berharap massa agar bersama-sama menjaga stabilitas Kabupaten Sumbawa. Tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Usai menggelar aksi unjuk rasa, massa diterima hearing dengan Kapolres Sumbawa. Pukul 12.00 Wita, dialog antara massa dengan Kapolres dilanjutkan penyerahan langsung lembaran pernyataan sikap dan tuntutan massa. Setelah itu massa membubarkan diri secara tertib. (RUL)


Aksi unjuk rasa FPPK dan LSM Cendrawasih Setia di depan Mapolres Sumbawa






No comments