Breaking News

Husni: Masyarakat Sumbawa Selalu Bersahabat

HM Husni Djibril. Foto Sumbawanews.com


Sumbawa, Berita11.com— Hari ulang tahun (HUT) ke-58 Tahun mengusung tema Kita Perkuat Rasa Persahabatan Menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat dalam Bingkai NKRI. Menurut Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc, tema tersebut kepada masyarakat Indonesia bahwa masyarakat Sumbawa akan senantiasa hidup rukun dalam suasana persahabatan.

Dikatakannya, masyarakat Sumbawa memandang perbedaan sebagai suatu kekayaan dan tidak akan terpengaruh oleh hiruk pikuk isu yang berpotensi memecah belah kesatuan bangsa. “Masyarakat Sumbawa akan menjadi penopang yang kukuh bagi ketuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Husni saat momentum upacara HUT ke-58 Kabupaten Sumbawa, Minggu (22/1/2017).

Pemkab Sumbawa telah mengirimkan edaran kepada seluruh masjid, gareja, pura dan vihara untuk menggelar doa bersama untuk kedamaian Sumbawa dan keutuhan NKRI. Masyarakat dari berbagai kelompok etnis juga memberikan kontribusi berbagai acara yang semuanya bertujuan memperat persahabatan

“Selama dia tinggal di Sumbawa dan memiliki komitmen untuk membangun daerah ini, maka secara otomatis telah menjadi tahu Samawa,” katanya.

Husni bersyukur karena  Allah telah menganugerahkan Sumbawa yang memiliki sejuta potensi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejateraan bersama. Di tanah intan bulaeng ini memiliki hamparan sawah ladang yang luas membentang tempat petani bercocok tanam, padang savana tempat hidup beraneka ternak, laut yang kaya dan hutan yang lebat serta bumi yang mengandung emas,  perak,  tembaga,  dan aneka bahan tambang lainya.

Menurut dia, perayaan hari jadi Sumbawa merupakan wujud rasa syukur atas nikmat yang Allah limpahkan kepada Bumi Sabalong Sama Lewang, beserta seluruh warga masyarakat yang mendiaminya.

“Kita harus bersyukur karena allah SWT telah karuniakan kepada kita daerah yang penuh dengan kedamaian, dimana masyarakat hidup dalam suasana aman,  tentram,  penuh harmoni dan senantiasa bersinergi antara satu dengan yang lain,” ujar dia. (RUL)  

No comments