Breaking News

Ijazah 13 Angkatan SMPN 6 Rusak Direndam Banjir

Tumpukan Dokumen di SMPN 6 Kota Bima Pasca Banjir Bandang. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Terjangan banjir dan lumpur yang merendam Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Bima selama beberapa hari tidak hanya merusak fasilitas vital di sekolah setempat, tapi merusak sejumlah dokumen penting sekolah, termasuk ijazah 13 angkatan SMPN 6.

Wakil Kepala SMPN 6 Kota Bima, Erti Wilandari, SPd mengatakan, seluruh dokumen di sekolah setempat rusak termasuk ijazah mulai dari angkatan 2003 hingga 2016. “Sebagian siswa dari setiap angkatan masih ada beberapa yang belum ambil ijazah. Semua dokumen itu dan dokumen lain sudah hancur,” katanya kepada Berita11.com di SMPN 6, Selasa (4/1/2017).

Erti belum mengetahui solusi untuk seluruh dokumen penting di sekolah setempat yang sudah hancur direndam banjir dan lumpur. Banjir bandang juga merendam sedikitnya 35 unit komputer di SMPN 6.

“Untuk nilai kerusakan belum kami dapat hitung masih kita invetarisir. Tapi rata-rata rusak. Jangankan itu meja dan kursi yang direndam pun mulai lapuk, termasuk lemari. Kami sudah bekerja empat hari. Para guru membawa mesin pompa air untuk membersihkan sekolah. Itu pun masih kurang,” katanya. (SK)

No comments