Breaking News

Ini Komitmen Kantor Imigrasi Sumbawa Memerangi Pungli

Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa, Drs Syahrifullah. Foto Syahrul Berita11.com



Sumbawa, Berita11.com— Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Sumbawa, Drs Syahrifullah berkomitmen meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh pegawai kantor setempat untuk bekerja secara profesional. Upaya tersebut dalam rangka mengantisipasi seluruh praktik pungutan liar (Pungli).

“Saya sebagai kepala kantor di sini,  setiap hari tetap memantau kinerja bawahan saya. Bahkan setiap apel pagi saya juga tetap memberikan pembinaan terhadap mereka,” ungkap Syahrifullah kepada Berita11.com di Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa Besar,  Selasa (17/1/2017).

Tidak hanya itu,  Syahrifullah mengisyaratkan, sebagai bentuk mengantisipasi praktik Pungli, tetap melakukan pengawasan melalui kamera pemantau (CCTV) yang dipasang berbagai sudut ruangan  kantor Imigrasi.

“Saya jarang berada di ruangan kerja. Karena saya setiap pagi keliling melihat kinerja pegawai-pegawai kami,” jelasnya.

Menurut Syahrifullah, praktik Pungli harus dilawan dan dibasmi. Sebab praktik itu adalah pelanggaran besar yang berdampak terhadap kredibilitas dan nama baik Kabupaten Sumbawa.

“Alhamdulillah sampai hari ini, kantor Imigrasi Sumbawa sangat jauh dengan yang namanya praktik Pungli, “ terangnya.

Terlepas dari hal itu,  Syahrifullah berharap seluruh jajaranya agar tetap bekerja secara profesional, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. “Bekerja dengan semangat dan jangan pernah melalukan pelanggaran,” harapnya. (RUL)

No comments