Breaking News

Ini Konsep Festival Tambora 2017 yang Disiapkan Dispar Dompu

Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Dompu, H Ichtiar. Foto US


Dompu, Berita11.com— Pelaksanaan Festival Tambora tahun 2017 dipastikan berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya.  Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu menyiapkan konsep baru untuk memeriahkan iven rutin skala nasional.

Pelaksanana Tugas Kepala Dispar Kabupaten Dompu, H Ichtiar, SH mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Dompu menginginkan agar pelaksanaan  Festival Tambora berbeda dengan dua tahun sebelumnya.

 “Nanti akan diramu agar tidak membosankan. Hal yang jelas akan ada perbedaan dengan pelaksanaan sebelumnya,” ujar dia kepada Berita11.com di Dispar Kabupaten Dompu, Rabu (18/1/2017).

Dikatakannya, salah satu konsep yang disiapkan Dispar yaitu tari penyambutan tamu akan diisi tari Pijar yang menggambarkan cara menanam jagung. Sebelum puncak acara 11 April 2017, panitia akan menggelar  festival pembangunan dan pentas seni yang juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota.

“Nanti saya akan berbuat sesuatu saat festival. Air bersih kita tarik pakai pipa dari Oi Wau,” katanya.

Sesuai rencana, puncak Festival Tambora akan dihadiri Presiden Jokowi, sekaligus meresmikan pabrik gula PT SMS Agro di Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.
Selain Gunung Tambora, Dispar Kabupaten Dompu juga konsen mengelola sejumlah potensi wisata lain. Beberapa upaya yang dilakukan dengan meningkatkan kegiatan promosi melalui website, mendorong infrastruktur pendukung.

“Ke depan kita juga mengingkan agar di kapal penyebrangan Lombok-Sumbawa bisa disisipkan video gambaran potensi pariwisata Dompu,” katanya. (US/*)


Baca Juga :

No comments