Breaking News

Jaga Kelestrian Hutan, UD Dharma Gelar Penghijauan

Aksi Penghijauan UD Dharma, KPHL dan Kodim 1607 Sumbawa. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa,  Berita11.com— Perusahaan UD Dharma Dompu bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Ampang Riwo Soromandi dan Kodim 1607 Sumbawa, Rabu (11/1/2017) menggelar penanaman kembali hutan yang gundul (reboisasi) di lokasi Desa Mata Kecamatan Terano Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk sikap dan kerja nyata dalam melestarikan alam agar tetap hijau.

Kegiatan yang berlangsung dengan tema Ayo Menanam tersebut dilakukan dengan cara menanam bibit pohon jenis sengon, jati dan mahoni  di lokasi tersebut. Pada momentum itu juga terlihat Direktur UD Dharma, Danramil Empang beserta anggotanya, Camat Terano dan masyarakat setempat secara satu persatu menanam bibit pohon di atas lahan tersebut.

“Dalam kegiatan ini, kami menanam bibit pohon sebanyak 20 ribu bibit atas lahan seluas 40 hektar,” jelas Direktur UD Dharma,  Darman, saat diwawancarai Berita11.com.

Diakui Darman, sisa bibit pohon yang disediakan dalam kegiatan ini,  juga langsung dibagikan kepada masyarakat setempat untuk di tanam di atas lahan mereka masing - masing.

“Bibit-bibit pohon tersebut kami bagikan juga kepada masyatakat, “ katanya.

Disinggung mengenai tujuan diadakan kegiatan reboisasi tersebut? Diakui Darman, kegiatan ini digelar dalam rangka  meningkatkan kepedulian masyarakat dan pemerintah akan pentingnya menjaga kelestarian hutan di wilayah Sumbawa.

“Kami juga selaku UD Dharma berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya. (RUL)

No comments