Breaking News

Listrik Padam, Banjir Setinggi Paha bikin Warga Kore Galau

Banjir Menggenangi Area Pertanian di Kabupaten Bima. Ilustrasi


Bima, Berita11.com— Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bima dan Dompu, Senin (23/1/2017) sore menyebabkan banjir meluap ke pemukiman warga di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya.

Warga Desa Kore Kecamatan Sanggar, Rahman yang dihubungi redaksi Berita11.com, Senin petang mengatakan, kondisi terparah dialami warga di Dusun Nare, Doro Fare dan sekitar lapangan La Hami Desa Kore. Banjir yang menggenangi pemukiman warga setinggi paha orang dewasa atau sekitar 60 centimeter.

“Hanya beberapa rumah warga saja yang tergenang, terutama di Doro Fare dan sekitar lapangan jalur kantor desa menuju laut,” kata Rahman.

Menurut dia, luapan banjir merupakan hal yang biasa dihadapi warga Desa Kore ketika musim hujan. Hal itu terjadi karena kondisi hutan di wilayah setempat memang sudah rusak. “Di sini bukan hanya petani yang merambah hutan karena bertani, tapi para pegawai, guru dan kepala sekolah pun juga ikut merambah hutan,” katanya.

Rahman memastikan tak banyak warga Desa Kore yang mengungsi karena banjir yang meluap hingga pemukiman. “Tidak banyak, itu satu dua orang di sekitar lokasi yang tergenang. Kalau dibilang banyak yang ngungsi itu terlalu dibesar-besarkan,” katanya.

Hingga pukul 20.30 Wita, aliran listrik di Desa Kore masih padam. Sebagian banyak warga masih siaga dan memantau kondisi banjir. “Tapi alhamdulillah sekarang  air sudah mulai surut. Untung sinyal HP nggak hilang. Kalau listrik masih padam,” ujar Rahman. (US)


No comments