Breaking News

LP3 Desak Penuntasan Kasus “Kakap” di Dompu

Massa LP3 saat Diterima Perwakilan Kejari Dompu.


Dompu, Berita11.com— Massa Lembaga Peduli Pemerataan Pembangunan (LP3) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kejaksaan Negeri Dompu, jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. Mereka mendesak penuntasan sejumlah kasus “kakap” di Dompu seperti persoalan tenaga honorer K2.

Massa dikoordinir oleh Fazrin, S.Sos. Mereka mendesak Kepolisian Daerah NTB segera menuntaskan kasus dugaan korupsi K2 Kabupaten Dompu. Selain mendesak Polda NTB, massa juga mendesak BPKP NTB segera menyerahkan hasil audit dugaaan kerugian negara atas sejumlah dugaan kasus korupsi di Dompu.

Fazrin menyatakan, kehadiran LP3 di Kejari Dompu murni untuk mendesak dan menanyakan kelanjutan proses sejumlah kasus besar di Kabupaten Dompu. Mulai dari kasus K2 hingga sejumlah dugaan penyimpangan  lain.

Dalam aksinya LP3 juga mendesak Bupati Dompu segera menyelesaikan masalah dengan Kemendagri atas pemutusan jaringan pelayanan dokumen kependudukan di Discapil Kabupaten Dompu. Mereka juga menyoal transparansi surat jual beli tanah untuk perluasan kawasan pariwisata di sejumlah objek di Dompu pada tahun 2012. Serta sejumlah kasus lain seperti dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan Festival Tambora Menyapa Dunia beberapa tahun lalu.

“Banyak kasus besar yang masih belum dituntaskan pihak aparat penegak hukum selama ini,” kata Fazrin.

Usai berorasi, pukul 10.00 Wita, massa diterima oleh perwakilan Kejari Dompu. Kasi Intel Kejari Dompu, Ahmad Sulhan mengatakan, pihaknya hanya bisa menampung aspirasi yang disampaikan massa.

“Karena pimpinan kami dan kami terkendala  terbatasnya anggaran dan jumlah personil,” jelasnya.

Setelah mendapat penjelasan dari perwakilan Kejaksaan Negeri Dompu, sekira pukul 10.15 Wita, masa kemudian membubarkan diri. (R)

No comments