Breaking News

Media Diharapkan Suguhkan Berita secara Proporsional

Pengurus IJTI Cabang Bima Foto Bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri


Bima, Berita11.com— Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) menerima kunjungan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cabang Bima, Kamis (26/1/2017). Pada momentum tersebut Bupati IDP menyampaikan harapan pemerintah agar media menyuguhkan berita secara proporsional.

Bupati IDP menyatakan, pemerintah memahami peran media terutama peran televisi dalam menyebarkan informasi pembangunan daerah. Untuk itu,  pada tahun anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Bima akan terus memperkuat kerjasama dengan media massa cetak,elektronik maupun media online.

Menanggapi permintaan anggota IJTI agar diberikan akses yang luas untuk kegiatan peliputan dan pelayanan informasi dari pemerintah, Bupati IDP menyatakan bahwa Pemkab Bima memberikan akses tak terbatas kepada awak media saat mengakses informasi  kepada dirinya maupun SKPD terkait.

“Terutama informaai tenrtang bencana alam seperti banjir di beberapa kecamatan sesuai rapat koordinasi BNPB untuk rencana aksi penanggulangna banjir karena daerah hulunya ada di wilayah kecamatan di Kabupaten Bima,” katanya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos.

Bupati Bima juga berharap kepada IJTI terus mendorong citra positif daerah. Karena selama ini pemberitaan televisi masih didominasi berita konflik dan kekerasan. Padahal menurutnya, banyak potensi Kabupaten Bima yang perlu ekspos seperti  bidang pariwisata, budaya dan komoditi unggulan lainnya.

Dia juga berharap  agar pemberitaan media masa juga berimbang. Jurnalis menyuguhkan informasi secara proporsional. (AN)

Baca Juga :

No comments