Breaking News

Mengintip Kebersihan Gedung DPRD Sumbawa

Ruang Komisi di DPRD Kabupaten Sumbawa. Foto Syahrul Berita11. com


Sumbawa, Berita11.com— Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa tidak hanya terlihat megah dan bagus bila dibandingkan sejumlah kantor legislatif di wilayah NTB. Namun selalu bersih, jauh dari kesan jorok.

Seluruh sudut ruangan di gedung yang berada di jalan Lintas Bima-Sumbawa ini tampak bersih, begitu juga dengan kondisi lantai juga terlihat bersih.

“Kantor DPRD ini selalu dalam kondisi bersih setiap harinya,” ungkap salah satu pegawai di DPRD Kabupaten Sumbawa, kepada Berita11.com, Rabu (18/1/2017).

Tidak hanya itu, kelebihan lain, setiap ruangan di DPRD Sumbawa juga dipasangi air conditioner (AC), sehingga suasana di kantor tersebut selalu adem. “Semua anggota dewan dan pegawai di sini sangat ramah terutama terhadap tamu-tamu pendatang yang berasal dari daerah lain,” ujarnya.

Apa upaya yang dilakukan Sekretariat Dewan setempat sehingga kebersihan  DPRD Sumbawa selalu tetap terjaga?  Kata dia,   penanganan kebersihan gedung legislatif masuk dalam tender yang dikerjakan pihak ketiga. Sehingga bagi perusahaan yang memenangkan tender, wajib menyediakan sejumlah petugas kebersihan yang selalu aktif bekerja setiap hari.

“Pagi-pagi para petugas kebersihan ini sudah hadir dan membersihkan seluruh ruangan dan halaman kantor DPRD. Itulah alasan kenapa kantor ini selalu terlihat bersih,” terangnya.

Menurut dia, apabila kantor selalu terlihat bersih, otomatis para anggota legislatif dan pegawai  nyaman  bekerja. Bahkan tingkat kebersihan kantor sangat memacu semangat legislator dan pegawai  rajin masuk kantor, menjalankan tugas dan fungsinya.

“Sudah jelaskan,  bahwa menjaga kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” tutur pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa sembari tersenyum. (RUL)




Baca Juga :

No comments