Breaking News

Mensos Khofifah Tinjau Penyaluran Rastra dan PKH di Sumbawa

Mensos Khofifah Indar Parawansyah saat Menjawab Pertanyaan Wartawan. Foto Syahrul Berita11.com



Sumbawa, Berita11.com— Menteri Sosial RI, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansyah meninjau penyaluran bantuan beras sejahtera (Rastra) dan bantuan untuk peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Sumbawa Besar, Sabtu (21/1/2017) siang.

Khofifah datang ke Sumbawa Besar bersama sejumlah Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Internasional Lombok. Kehadiran Mensos juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Sumbawa.

Setelah tiba pukul 10.44 Wita di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa, Mensos Khofifah disambut Bupati Sumbawa, H Husni Djibril, B.Sc, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati, S.Sos, Dandim 1607 Sumbawa, Letkol ARM Sumanto, S.Sos, Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs H Rasidi dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Arisubianto, SH, MH.

Usai penyambutan, Mensos Khofifah dan rombongan menuju pendopo Bupati Sumbawa. Anggota Kabinet Jokowi-JK ini kemudian disambut masyarakat dan siswa dari sejumlah sekolah di Sumbawa Besar. Pukul 12.00 Wita, Mensos kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis untuk penerima bantuan dari Kemensos.

Setelah itu, Mensos Khofifah meninjau proses pencairan bantuan PKH di Wisma Kabupaten Sumbawa. Kemudian menghadiri acara harlah dan Sumbawa Berzikir di Pendopo Bupati Sumbawa.

Usai acara tersebut, Mensos bersama FKPD Kabupaten Sumbawa meninjau stok beras di gudang Bulog Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, H Husni Djibril, B.Sc mengatakan, kunjungan Menso RI merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi Pemkab Sumbawa dan masyarakat. Sejumlah program bantuan sosial sangat bermanfaat untuk masyarakat. Tahun 2016 lalu, penyaluran berbagai jenis bantuan dari Kemensos sudah 100 persen.

“Tahun ini Insya Allah akan kembali sukses. Kami berharap bantuan untuk penerima manfaat semakin besar dan berkelanjutan,” harap H Husni.

Sementara Mensos, Khofifah menjelaskan belum lama ini pemerintah mengubah nama program bantuan beras rakyat miskin (Raskin) menjadi bantuan beras rakyat sejahtera (Rastra). Perubahan nama itu disulkan ke Presiden Jokowi.

Mensos menyatakan,  hingga kini bantuan Rastra ini bersifat gratis untuk semua penerima manfaat. “Semoga bantuan ini bisa meningkatkan kalori untuk para penerima manfaat. Mudah-mudahan pencairan bantuan ini akan terus berjalan dengan baik,” harapnya. (RUL)

No comments