Breaking News

Pejabat Makan Nasi Istimewah? Ini Penjelasan Kadisosnakertrans

Kepala Dinsosnakertrans Kota Bima, H Muhiddin Mengecek Dapur Umum Korban Banjir. Foto Berita11.com


Kota Bima, Berita11.com— Persediaan nasi untuk pejabat dan korban banjir terkesan dibeda-bedakan. Jatah nasi untuk pejabat yang dimasak di dapur umum Tagana lengkap dengan daging dan ayam, sedangkan untuk korban banjir hanya berisi ikan teri dan tempe. Benarkah demikian?

Soal isu itu dibantah Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bima, Drs H Muhiddin MM. Menurutnya tidak ada perbedaan menu masakan untuk pejabat dengan korban banjir.

“Masakan yang dimakan korban banjir itu juga dimakan oleh pejabat. Tidak ada perbedaannya,” katanya di Kantor Wali Kota Bima, Rabu (4/1/2017).

Untuk memastikan itu, Muhiddin juga mengajak beberapa wartawan untuk melihat langsung menu dan proses memasak di dapur umum tanggap darurat banjir bandang Kota Bima. Menurut dia, penyediaan nasi bungkus bagi korban banjir sudah sesuai rencana usulan belanja.

Dikatakannya, setiap hari dapur umum tanggap darurat yang dikoordinir oleh Tagana Kota Bima menyiapkan 2500 bungkus nasi setiap hari. Sedikitnya ada 70 tenaga yang bekerja menyiapkan makanan untuk korban banjir.

Muhiddin menyebut, menu makanan untuk korban banjir selama sepekan terakhir, Kamis (29/12/2016) sayur, mie dan abon ayam, Jumat (30/12/2016) menu korban banjir, sayur, mie dan telur, sedangkan Sabtu (31/12/2016) menunya tempe, ikan teri, sayur dan mie. Mulai 1 hingga 5 Januari 2017, menunya sama yaitu tempe goreng, ikan teri, mie dan sayur.

Menurut Muhiddin, tim Tagana Dinsosnakertrans Kota Bima tidak hanya fokus di dapur umum Pemkot Bima, namun ikut membantu dapur umum lain memberikan bahan mentah berupa sayur dan nasi putih. Sejumlah kelurahan yang dibantu seperti Kelurahan Dara dan Tanjung

“Kami berharap bantuan nasi bungkus ini dipahami oleh semua pihak terutama penerima manfaat karena sifatnya darurat dapat. Karena masakan tersebut sesuai dengan RAB yang ada,” katanya. (SK)



No comments