Breaking News

Pelajar Terkapar saat Upacara HUT Kabupaten Sumbawa

Peserta Upacara Terkapar karena tak Kuaasa Menahan Terik Matahari. Foto Syahrul Berita11.com


Sumbawa, Berita11.com— Seorang siswi salahsatu sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa, tiba-tiba pingsan dan terkapar saat mengikuti upacara HUT ke-58 tahun Kabupaten Sumbawa di halaman kantor Bupati  Sumbawa. Siswi tersebut diduga pingsan karena tidak mampu menahan teriknya matahari saat menjadi peserta upacara.

Melihat siswi yang jatuh pingsan, petugas Puskesmas keliling yang sebelumnya sudah siaga  di lokasi langsung berlari dan menolong siswi tersebut. Akhirnya, siswi itu langsung di gotong  para petugas Puskesmas  ke dalam mobil pelayanan keliling.  Hal itu dilakukan mereka untuk memberikan penanganan medis.

“Kami memang sejak pagi sudah berada di lokasi upacara ini untuk memberikan penanganan medis kepada peserta yang pingsan,”  jelas salah satu petugas Puskesmas, saat  diwawancarai, Berita11.com di lokasi  upacara HUT Kabupaten Sumbawa.

Dia mengaku,  tidak hanya siaga di lokasi upacara, petugas medis juga menyiapkan berbagai macam obat dan perlengkapan lain untuk menangani peserta yang pingsan.

"Dari pagi sampai selesai upacara hanya siswi atau peserta ini saja yang pingsan,” katanya. (RUL)  











No comments