Breaking News

Pemkot Bima Dukung Kebutuhan Anggaran Pilkada 2018

Wali Kota Bima HM Qurais dan Komisioner KPU Kota Bima Membahas Hibah Anggaran

Kota Bima, Berita11.com— Sejumlah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima bertandang ke ruang kerja Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, Rabu (25/1/2017). Pertemuan tersebut didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bima, Drs Zainuddin, membahas hibah daerah untuk Pilkada Kota Bima Tahun 2018 mendatang.

Berdasarkan pengajuan KPU Kota Bima yang dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), biaya Pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2018 sebesar Rp19.129.550.000. Jumlah itu dianggarkan dalam dua tahap yaitu dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 dan 2018.

Untuk tahap pertama, sudah dianggarkan dalam APBD 2017 sebesar Rp2,2 milyar. Pada  APBD Perubahan pemerintah akan mengalokasikan Rp8 milyar hingga Rp10 milyar. Sisanya akan dianggarkan dalam APBD 2018.

Wali Kota Bima, HM Qurais menjelaskan, hibah itu  akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah. “TAPD tentunya akan membahas dengan mempertimbangkan kekuatan APBD Kota Bima dan sesuai aturan yang berlaku,” kata Qurais seperti dikutip Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryaddin, S.IP, MM.

Qurais berkomitmen  memenuhi kebutuhan anggaran yang diajukan oleh KPU. Hibah merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah terhadap penyelenggaraan Pemilukada. “Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” ujar Qurais.

Dia berharap semua pihak mempunyai komitmen yang sama untuk menyukseskan kegiatan pesta demokrasi itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Bima. ia menyatakan KPU  berupaya maksimal  menyelenggarakan Pemilukada yang bermartabat. (US)

Baca Juga :

No comments