Breaking News

Pemuda Madapangga Palang Kantor Camat, FPPS Gelar Demo

Aksi Massa Memalang Kantor Camat Madapangga, Senin (9/1/2017). Foto Ist



Bima, Berita11.com— Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Soromandi (FPPS) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Camat Soromandi di Desa Kananta, jalan lintas Sampungu, Senin (9/1/2017) pagi. Mereka menolak camat yang baru dilantik Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri, Jumat (6/1/2017) lalu.

Massa datang menggunakan mobil pick dan berkonvoi menggunakan sepeda motor. Aksi mereka dikawal aparat Kepolisian.

Menurut Koordinator Massa, Ardi, aksi mereka lakukan karena camat yang dilantik Bupati Bima berasal dari luar wilayah Soromandi sehingga melukai sebagian warga setempat. Padahal di wilayah Soromandi terdapat sumber daya manusia yang memiliki kompetensi.

“Kami akan terus melakukan aksi jika keputusan mutasi Camat Soromandi kemarin belum dilakukan revisi,” katanya.

Ardi dan kawan-kawannya mengancam akan memalang kantor Camat Soromandi jika Bupati IDP tak kunjung merevisi SK Mutasi Camat Soromandi. Selain menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor camat setempat. Massa juga menggelar konvoi menggunakan pick up dan sepeda motor mengelilingi wilayah Soromandi meliputi Desa Punti, Desa Bajo dan Desa Lewintana sambil berorasi.

Pada bagian lain, aksi yang sama juga dilakukan kelompok pemuda di Kecamatan Madapangga. Massa yang menamakan diri Kelompok Solidaritas Pendidikan Rakyat Bima (SPIRYT) menolak penembatan camat baru di Madapangga. Sebagai bentuk ekspresi penolakan, massa memalang kantor Camat Madapangga.

Massa mengancam tidak akan membuka palang kantor Camat Madapangga hingga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri merevisi keputusan mutasi camat setempat. (IM/SK)

No comments