Breaking News

Pendaftaran Perorangan Perusahaan Tambang Rentan Konflik!

Ketua Dewan APLT, MS Zakaria. Foto Ori Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Ketua Dewan Asosiasi Perusahaan Lingkar Tambang (APLT) Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu NTB, MS. Zakaria menyorotinya masih adanya sejumlah perusahaan sub-kontraktor tambang yang mendaftar secara perorangan. Masalah itu rentan memantik konflik.

Zakaria berharap pemerintah menerbitkan perusahaan masuk bergabung sebagai sub-kontraktor dan mendukung perusahaan agar teregistrasi dalam APLT. “Dengan cara  melakukan sosialisasi dan berikan himbauan bagi semua perusahaan yang ikut ambil bagian dalam pengolaan tambang tersebut. Sebab APLT saat ini  mengatur dan menertibkan semua perusahaan yang akan masuk di daerah tambang nantinya,” katanya kepada Berita11.com di Dompu, Sabtu (7/1/2017).

Menurut dia, penertiban sangat penting, agar perusahaan yang masuk berbabung dengan perusahaan inti tidak tumpang tindih, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan antar perusahaan lokal. “Selain itu menjamin kemungkinan yang tidak diinginkan,” katanya.

Dijelaskan dia, APLT dan PT STM secara administrasi dan lisan sudah memiliki kesepakatan tentang pengaturan pendaftaran perusahaan yang akan menjadi sub-kontraktor perusahaan yang akan menambang mineral bijih sulfida, pyrite, calcopyrite dan bournite itu.  (SK/*)


No comments