Breaking News

Satgas Saber Pungli Kabupaten Sumbawa Dikukuhkan

Pengukuhan Tim Saber Pungli Kabupaten Sumbawa, Senin (23/1/2017)


Sumbawa, Berita11.com— Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Kabupaten Sumbawa. Pengukuhan dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Sumbawa, Jln Garuda Sumbawa Besar, Senin (23/1/2017).

Sesuai Surat Keputusan Bupati  Sumbawa No: 57 / 2017 Tentang Organisasi dan Tugas Tim Satgas Pungli Kabupaten Sumbawa, tim Saber terdiri dari lima penanggung jawab dan 31 orang anggota tim. Pengukuhan diawali pembacaan SK Bupati.   

Pengukuhan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah diantaranya  Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa,  Lalu Budi Suryata SP, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arm Drs Safei, Kajari Sumbawa Paryono SH MH, Sekda Kabupaten Sumbawa Drs H Rasyidi, sejumlah kepala dinas, Asisten Setda Kabupaten Sumbawa, dan 75 anggota Tim Satgas Saber Pungli.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril BSc mengatakan, masih tingginya angka ketidakpastian pelayanan publik pada semua lini yang ada di Kabupaten Sumbawa menjadi alasan utama perlu dibentuknya tim Satgas Saber Pungli. Selain itu  sesuai dengan amanat Undang-Undang.

Menurut Husni, ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya praktik Pungli di antaranya penyalahgunaan wewenang, lemahnya kontrol pimpinan, kurangnya integritas, keimanan dan ketakwaan pemangku jabatan dan sebab lain.

“Harapan kami dengan dibentuknya Satgas Saber Pungli ini bisa membantu pemerintah dalam memberantas setiap tindakan Pungli di Kab Sumbawa  agar pelayanan publik bisa berjalan lancar dan pada akhirnya pemerintah bisa dipercaya dan dicintai oleh rakyatnya,” katanya. (RUL)

No comments