Breaking News

Tagih Penuntasan Kasus K2 Dompu, ICACI akan “Turun Jalan”

Ilustrasi.  Foto Ist


Dompu, Berita11.com— Commision Against Corruption Indonesia (ICACI) mendesak  kasus tenaga K2 Kabupaten Dompu, segera dituntaskan. Seperti diketahui kasus tersebut sedang ditangani oleh Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat.

 Ketua ICACI, Aruji mengatakan, penanganan kasus yang dilaporkan masyarakat dan berbagai Ormas di Kabupaten Dompu belum menunjukkan progres signifikan. Padahal publik di Dompu menunggu titik terang atas kasus itu.

“Kami melihat belum ada progres signifikan. Sementera kasus itu sangat ditunggu oleh publik di Dompu,” katanya melalui sambungan Ponsel kepada Berita11.com, Minggu (22/1/2017) pagi.

Ia mengisyaratkan, ICACI dan berbagai elemen di Kabupaten Dompu akan mengawal proses penyelidikan, penyidikan dan penuntasan kasus itu. Kasus yang belum tuntas bisa melahirkan berbagai asumsi liar.

Dia mengisyaratkan dalam waktu tak lama lagi, ICACI akan turun ke jalan jika belum ada perkembangan penanganan kasus K2 Kabupaten Dompu. Itu dilakukan untuk mendesak kejelasan proses kasus yang menjadi perhatian publik itu.

Menurut dia, dalam kasus K2 sarat dengan kejahatan praktik korupsi sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi. Bahwa seseorang yang ditunjuk dengan mengutungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi menyalahgunakan wewenang, kesempatan maupun sarana yang ada karena jabatan,ke dudukan yang merugikan keuangan negara dan perekonomian negara maka wajib hukumnya pihak hukum  melakukan pengusutan dan memprosesnya dengan cepat tanpa adanya intimidasi atau pengaruh orang lain.

Bagaimana tanggapan Polda NTB terkait hal tersebut? Humas Polda NTB, AKPB Tri Puji Pangastuti, MM yang dinfirmasi melalui jalur media sosial WhatshApp tidak menanggapi ketika ditanya soal kasus K2 Kabupateb Dompu. (SK)

Baca Juga :

No comments